Kegunaan Dan Manfaat Peta Terlengkap

loading...
Setelah memahami pengertian peta, macam-macam peta dan unsur-unsur peta, kali ini kita akan membahan ihwal kegunaan dan manfaat peta.

Kegunaan dan manfaat peta sebetulnya banyak jenisnya; kegunaan dan manfaat peta topografi, kegunaan dan manfaat peta kontur, serta kegunaan dan manfaat peta umum.

Kegunaan dan manfaat peta

Kegunaan dan manfaat peta sebetulnya aneka macam dan selalu berkembang dari masa-ke masa sesuai dengan perkembangan zaman, namun setidaknya pada kali ini kita akan memperlihatkan citra umum ihwal manfaat peta, yaitu;
 kali ini kita akan membahan ihwal kegunaan dan manfaat peta Kegunaan dan Manfaat Peta Terlengkap
Gambar: Contoh peta penerbangan di Indonesia

1. Para penerbang memakai peta jalur penerbangan untuk memandu perjalanan pesawat.

2. Para pelaut memakai peta hidrografi untuk memilih posisi dan arah perjalanan kapal.

3. Dalam peperangan, peta dipakai untuk memilih posisi musuh, merencanakan pertahanan, penyerangan, dan gerakan pasukan.

4. Sementara di lingkungan pendidikan, peta bermanfaat sebagai alat peraga, media pembelajaran, catatan visual permanen, alat komunikasi, dan alat analisis.

Dengan memakai peta dan data-data statistik, kita sanggup dengan gampang dan cepat memperoleh data ihwal informasi geografis yang berkaitan dengan suatu negara atau membandingkan luas suatu negara dengan negara lain.

5. Dalam kehidupan sehari-hari, kita memakai peta untuk memperlihatkan suatu daerah yang belum pernah kita datangi dengan pinjaman petunjuk dari orang lain yang pernah mendatanginya. Dengan bekal peta dan sedikit petunjuk, kita sanggup dengan gampang dan cepat menemukan tempat-tempat yang kita cari.

6. Selain itu, masih banyak kegunaan dan manfaat peta lainnya. Sejak awal penemuannya, peta terus berkembang baik jenis dan kegunaannya. Jenis-jenis dan kegunaan peta yang ada ketika ini masih sanggup berubah di masa depan.


Sumber https://www.berpendidikan.com
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close