Contoh Cara Menciptakan Berita Jemaat Gereja Unik Dan Lengkap

loading...
Contoh Cara Membuat Warta Jemaat Gereja unik dan lengkap. Bagi kami, ada beberapa pertimbangan untuk melaksanakan desain: Harus gampang untuk dibaca. Bagaimanapun desain yang kita buat tujuan utama dari berita jemaat itu sendiri bukan desainnya, melainkan isi (tulisan) yang ada dalam berita jemaat tersebut, oleh alasannya itu pilihlah jenis-jenis karakter (font) yang gampang untuk dibaca, jangan hingga mata menjadi cepat lelah dalam membaca goresan pena yang terdapat di berita jemaat tersebut.

Warta Gereja ialah lembar informasi yang dibagikan ketika jemaat memasuki gereja untuk memperlihatkan informasi lengkap wacana Khotbah ahad sebelumnya, Kebaktian Minggu, Jadwal Mingguan, dan Laporan Keuangan Gereja. Membuat Berita Gereja tidak sulit hanya dengan memakai Microsoft Word sobat sanggup membuatnya tetapi tidak sebaik memakai Microsoft Publisher, aplikasi Photoshop, atau perangkat lunak CorelDraw.

Teman-teman bisa mengkobinasikan warna-warna, tata letak dari judul dan isi.Untuk warna-warna, teman-teman sanggup memakai acuan lewat color palettes (http://www.colourlovers.com/palettes, dll) yang tersedia banyak sekali macam kombinasi warna yang sering dipakai oleh desainer-desainer diseluruh dunia, untuk berita jemaat GPdI Immanuel itu sendiri memakai warna GPdI (kuning, merah, biru) yang dikombinasikan juga dengan warna lain biar lebih menarik.

Selain itu juga sanggup browsing wacana tipografi atau teknik penyusunan untuk mengatur tata letak kalau memakai gambar, atau supaya judul dan isi dari bacaan itu terlihat jelas, untuk berita jemaat di gereja kami, kami memakai teknik memakai jenis dan ukuran karakter yang berbeda untuk judul dan isi, sehingga secara eksklusif mata sudah sanggup membedakan mana judul, dan mana isi dari bacaan yang ada pada berita jemaat. Untuk font-font yang lebih menarik dan unik namun tetap gampang untuk dibaca sanggup didownload di google font (https://fonts.google.com/). Untuk lebih jelasnya wacana tipografi teman-teman sanggup googling mengenai hal itu.

Efisien dalam penggunaan tinta.Desain berita jemaat di GPdI Immanuel Rerer-satu ketika ini sudah tidak memakai desain-desain yang memiliki kotak-kotak warna yang besar, hal tersebut bertujuan untuk meminimalkan biaya produksi, selain itu juga untuk kertas hvs (plain paper) biasanya dengan memakai banyak kotak-kotak warna akan besar lengan berkuasa dihalaman belakangnya (tintanya meresap hingga ke halaman belekang).

Lakukan dengan sepenuh hatiCurahkan kemampuan kita, apa yang bisa kita lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan, jangan hanya untuk mengambarkan bahwa kita bisa, atau ingin memperlihatkan bahwa kita lebih jago dari orang lain. Kerjakan itu dengan sepenuh hati, leburkan kemampuan kita dengan kemampuan Tuhan yang jauh lebih besar dari kemampuan kita. Bukan duduk kasus seberapa jago desain yang kita buat, tapi seberapa banyak orang yang diberkati lewat apa yang kita kerjakan.
Mungkin itu beberapa tips dari kami mengenai pembuatan desain berita jemaat. Semoga sanggup menjadi materi pertimbangan teman-teman sekalian. Dan doa kami biarlah banyak jiwa sanggup dijangkau lewat berita jemaat yang kita semua kerjakan digereja masing-masing. Immanuel.

Buatlah Berita Gereja yang baik yang sanggup dihasilkan dengan berdoa sebelumnya apa yang akan diberitakan kepada Berita Gereja sehingga semua informasi yang diberikan bermanfaat bagi Gereja. Penuh Warna Gambar menarik perhatian jemaat cukup untuk membacanya tetapi harus disiapkan untuk dana yang cukup besar untuk mencetaknya. Berita Gereja yang saya buat dan menjadi teladan dari ini ialah Berita Gereja sederhana yang saya buat semenjak tahun 2010 dan pada tahun 2018 saya masih menggunakannya.

Dalam postingan Warta jemaat kali ini kita akan membahas wacana desain dari berita jemaat yang ada pada GPdI Immanuel Rerer Satu, yang mungkin bisa menjadi materi pertimbangan buat teman-teman yang sedang berencana untuk melayani digereja masing lewat bidang karya tulis, atau mungkin teman-teman ingin menciptakan suasana gres dengan berita jemaat di gereja teman-teman sekalian. Berikut beberapa teladan desain berita jemaat yang terbit 

Berikut ialah Contoh Warta gereja sederhana 

 Contoh Cara Membuat Warta Jemaat Gereja unik dan lengkap Contoh Cara Membuat Warta Jemaat Gereja unik dan lengkap

 Contoh Cara Membuat Warta Jemaat Gereja unik dan lengkap Contoh Cara Membuat Warta Jemaat Gereja unik dan lengkap

 Contoh Cara Membuat Warta Jemaat Gereja unik dan lengkap Contoh Cara Membuat Warta Jemaat Gereja unik dan lengkap

Gambar di atas ialah halaman Beranda dan halaman belakang Khotbah Terakhir untuk halaman depan Berita Gereja, Laporan Keuangan Gereja dan ucapan selamat ulang tahun di halaman belakang atau halaman terakhir.

Dan ini ialah halaman di News of the church. Di halaman 2 ada Jadwal lengkap untuk ahad depan atau Newsletter Gereja Mingguan. Sedangkan untuk halaman ketiga ada refleksi yang saya dapatkan dari renunganharian.net.

Ada begitu banyak teladan Berita Gereja yang sanggup dilihat oleh teman-teman alasannya ini ialah teladan dari Berita Gereja di Gereja-Ku. Meskipun cukup sederhana tetapi dengan gereja Berita ini sanggup membantu Kongregasi dalam perkembangan terbaru Gereja dan Jadwal Ibadah dalam satu ahad ke depan. Jika seorang sobat menginginkan file Wordnya, silakan tempatkan pesanan di kolom komentar dengan memasukkan alamat EMAIL, maka saya akan mengirim File orisinil dengan bahagia hati, Selamat Melayani dan Tuhan Yesus Memberkati.


Sumber https://www.isplbwiki.net
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close