7 Isyarat Jari Dan Tangan (Finger Commander) Ketika Menjadi Wl (Pemimpin Pujian) Di Gereja

loading...
Kode Jari dan Tangan (Finger Commander) Saat Menjadi WL (Pemimpin Pujian) di Gereja. WL (Worship Leader) dalam kebaktian di Gereja memainkan tugas penting. Seorang pemimpin kebanggaan ialah orang yang bertanggung jawab untuk mengarahkan ibadah atau kebanggaan di komunitas atau gereja. Tugas pemimpin ibadah ialah membuat suasana atau kondisi ibadah bagi jemaat. Untuk melaksanakan ini, pemimpin ibadah harus "menggambarkan jawaban Tuhan" dan kemudian mengarahkan orang untuk beribadah.

Memilih lagu dan mengarahkan mereka ialah bab penting dari pemimpin pujian, pemimpin kebanggaan yang menyesuaikan hal-hal yang akan membantu jemaat untuk lebih akrab dengan Tuhan.
 dalam kebaktian di Gereja memainkan tugas penting 7 Kode Jari dan Tangan (Finger Commander) Saat Menjadi WL (Pemimpin Pujian) di Gereja

Apa itu Penyembahan (Ibadah)?
Penyembahan sedang menikmati Tuhan dan memberinya kemuliaan. Ibadah ialah segala sesuatu yang kita lakukan yang membawa sukacita bagi hati Tuhan. Mazmur 149: 2-4
Penyembahan ialah menyerahkan diri kita kepada Tuhan. Roma 12: 1
Penyembahan hanya melayani Tuhan saja. Matius 4: 8-10
Penyembahan ialah jawaban kita terhadap pekerjaan Tuhan. Filipi 2: 6-11
Penyembahan ialah menyayangi Tuhan dengan sepenuh hati. Lukas 10:27
Iklan


Penyembahan mempunyai dua aspek utama :

Tradisi : Ibadah ialah menghormati Tuhan. Hal ini ditujukan kepada Tuhan dan melibatkan berbicara kepadanya. Ini melibatkan tindakan adorasi dan penyerahan diri dengan Tuhan sebagai fokusnya.
Tindakan : Ibadah ialah pelayanan. Dia melibatkan tindakan pengorbanan untuk Tuhan dan tindakan ketaatan kepada Tuhan.
Kebenaran Tentang Penyembahan:
Kesengsaraan ialah respons kita yang bervariasi (melibatkan kehormatan dan pelayanan) terhadap firman Allah (dikemukakan di dalam Kristus.)
Ibadah melibatkan baik menghormati dan melayani Tuhan dan membutuhkan seluruh hidup kita, artinya melibatkan semua yang kita lakukan.
Ibadah ialah jawaban kita terhadap Firman Allah dan alasannya ialah itu harus didasarkan pada kebenaran.
Baca Juga : 16 Ayat Emas Bibel Membangun Hidup Anda !

Ibadah bukanlah perasaan, tapi sebuah keputusan.
Penyembahan sanggup diekspresikan dalam aneka macam bentuk yang mungkin dipengaruhi secara budaya.
Penyembahan gereja Katolik berpusat di dalam Kristus.

7 Kode jari atau tanggan ketika menjadi Pemimpin Pujian di Gereja :

Berikut ialah tujuh isyarat tangan yang harus Anda ketahui untuk mengarahkan kebanggaan dan penyembahan, pemain musik di Indonesia telah membuat beberapa isyarat tangan untuk membawa anutan musik:
  1. Satu Jari Telunjuk ialah membuktikan bahwa lagu di nyanyikan pada lirik awal (pertama) kembali. Kode ini berlaku untuk tim musik dan untuk jemaat sudah sanggup mengikuti.
  2. Jari Telunjuk dan Jari Tengah ialah menawarkan lagu di nyayikan pada bahian REFF-nya. teman sanggup menyebutkan bait yang akan di nyayikan semoga jemaat sanggup mengerti kodenya.
  3. Jari Tenggah, Manis dan Kelingking menawarkan bahwa lagu di nyayikan pada lirik endingnya saja. Sobat sanggup mengulangnya hingga 3 kali dan di ucapkan supaya jemaat mengetahuinya.
  4. Jari di Kepal artinya lagu berhenti atau di stop oleh WL. Kode ini juga hanya berlaku untuk Tim Musik dan Singger.
  5. Jari Jempol ke atas yaitu menawarkan bahwa Nada di naikkan. Kode ini untuk pemain musik dan biasanya ada lagu tertentu yang dinyayikan ketika di ulang nadanya di naikkan dan ini sudah janji Pemain Musik dan WL ketika latihan.
  6. Jari Jempol kebawah menawarkan bahwa Nada di turunkan alasannya ialah nadanya ketinggian dan isyarat ini juga berlaku untuk pemain musik.
  7. Jari Kelingking menawarkan bahwa lagu akan di akhiri pada lirik terakhir. Cara ini biasanya sesudah melaksanakan cara nomor 3 di atas.
Bagi Anda yang mungkin pertama kali sebagai pemimpin kebanggaan atau pemimpin pujian, Anda harus mempunyai contoh pikir yang kuat, sebagai pemimpin kebanggaan bukan untuk melayani insan tetapi untuk melayani Tuhan.

Latih diri Anda sedemikian rupa dengan bunyi Anda, pengetahuan perihal chord, catatan, lagu, dll. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan menjaga kekerabatan baik dengan Tuhan alasannya ialah tanpa Tuhan semuanya menjadi tidak berguna. Saya percaya bahwa Anda, yang setia dalam melayani Tuhan hingga akhir, tidak akan ditinggalkan dalam kesengsaraan. TYM, Tuhan Yesus memberkati.

Sumber https://www.isplbwiki.net
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close