Menyusun Skala Prioritas Kebutuhan Manusia

loading...


Skala prioritas kebutuhan ialah urutan kebutuhan yang disusun menurut tingkat kepentingan kebutuhan. Dengan menyusun skala prioritas kebutuhan. Manusia sanggup mengetahui kebutuhan mana yang harus didahulukan dan kebutuhan mana yang bisa ditunda. Meskipun penyusunan skala prioritas kebutuha antara orang yang satu dengan orang yang lain berbeda-beda.

Skala prioritas kebutuhan ialah urutan kebutuhan yang disusun menurut tingkat kepenti MENYUSUN SKALA PRIORITAS KEBUTUHAN MANUSIA

Tetapi secara garis besar penyusunan skala prioritas sanggup dilakukan menurut intensitas kebutuha masing-masing orang, yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan kebutuhan tersier. Hal-hal yang perlu dipakai sebagai materi pertimbangan dalam memilih skala prioritas kebutuhan sebagai berikut:


a.       Tingkat urgensinya, dalam memilih pilihan nama yang harus didahulukan, perlu mempertimbangkan seberapa jauh tingkat kepentingan kebutuhan yang diharapkan tersebut.
b.      Pertimbangan masa depan, dalam menghadapi pilihan yang sulit, faktor masa depan perlu dipertimbangkan.
c.       Kemampuan diri, dalam memilih pilihan perlu mempertimbangkan kemampuan yang dimiliki, baik kemampuan materi maupun nonmateri, sehingga pilihan yang dijatuhkan bisa tepat.
d.      Kesempatan yang dimiliki apabila suatu kebutuhan hanya dibutuhkan pada ketika itu saja, maka kebutuhan tersebut perlu didahulukan.

Demikian Penjelasan Menyusun SkalaPrioritas Kebutuhan. Semoga sanggup bermanfaat :D
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close