Kumpulan Firman Dewa Dengan Ayat Alkitab Kristen Perihal Ulang Tahun Lengkap

loading...
Kumpulan Firman Tuhan dengan Ayat Injil Tentang Ulang Tahun lengkap. Injil (bahasa Inggris: Bible) ialah sebutan untuk sekumpulan naskah yang dipandang suci dalam Yudaisme dan Kekristenan. Kata "Alkitab" yang dipakai dalam bahasa Indonesia berasal dari bahasa Arab, dan juga dipakai umat Muslim untuk menyebut Al-Qur'an.[1] Injil merupakan sekumpulan kitab suci yang ditulis pada waktu yang berlainan, oleh para penulis yang berbeda di lokasi-lokasi yang berbeda. Umat Yahudi dan Kristiani (Kristen) memandang kitab-kitab dalam Injil sebagai hasil dari pengilhaman ilahi, dan sebagai catatan otoritatif mengenai relasi antara Allah dengan manusia.

Injil kanonik bervariasi tergantung pada tradisi ataupun kelompok; sejumlah kanon Injil telah berevolusi, dengan isi yang tumpang-tindih dan divergen.[2] Perjanjian Lama Kristen bertumpang tindih dengan Injil Ibrani dan Septuaginta Yunani; Injil Ibrani dikenal dalam Yudaisme dengan sebutan Tanakh. Perjanjian Baru merupakan sekumpulan goresan pena karya umat Kristen awal, yang diyakini bahwa kebanyakan di antaranya ialah para murid Yahudi Kristus, ditulis dalam bahasa Yunani Koine era pertama. Tulisan-tulisan Yunani Kristen awal ini terdiri dari aneka macam narasi, surat, dan goresan pena apokaliptik. Di antara denominasi-denominasi Kristen terdapat beberapa perbedaan pendapat mengenai isi kanon, terutama dalam Apokrifa, yakni sejumlah karya yang dipandang dengan bermacam-macam tingkat penghormatan.

Berbagai kalangan Kristen menyikapi Injil secara berbeda. Kalangan Kristen Nasrani Roma, Anglikan, dan Ortodoks Timur menekankan harmoni serta arti penting Injil dan tradisi suci, sementara kalangan Kristen Protestan berfokus pada konsep sola scriptura, atau hanya alkitab. Konsep ini timbul selama Reformasi Protestan, dan banyak denominasi Protestan yang hingga ketika ini terus mendukung penggunaan Injil sebagai satu-satunya sumber pedoman Kristen.

Dengan jumlah total penjualan yang diperkirakan lebih dari 5 miliar kopi, Injil secara luas dianggap sebagai buku terlaris sepanjang sejarah.[3][4] Diperkirakan bahwa penjualan tahunannya ialah 100 juta kopi,[5][6] dan telah kuat besar dalam sastra dan sejarah, terutama dalam dunia Barat. Injil Gutenberg ialah buku pertama yang dicetak secara massal, dan merupakan buku pertama yang dicetak memakai mesin cetak bergerak.

Bagi seorang anak Kristen yang merayakan ulang tahun tentu ada seorang hamba Tuhan yang ditunjuk untuk memberitakan Firman Tuhan. Tidak gampang untuk memberitakan Firman Tuhan tetapi ialah kiprah kita untuk memberitakan Injil hingga ke seluruh negeri.
 Kumpulan Firman Tuhan dengan Ayat Injil Tentang Ulang Tahun lengkap  Kumpulan Firman Tuhan dengan Ayat Injil Kristen Tentang Ulang Tahun lengkap

Kali ini memperlihatkan beberapa tumpuan ayat-ayat Injil yang berkaitan dengan Perayaan Ulang Tahun untuk bawah umur dan orang dewasa. Silakan pelajari beberapa goresan pena suci di bawah ini untuk menjadi berkat bagi orang lain

Ayat alkitab untuk Firman Tuhan Ulang Tahun

Ratapan 3: 25
Tuhan ialah baik bagi orang yang berharap kepadaNya, bagi jiwa yang mencari Dia

Yesaya 46:4
Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan hingga masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kau terus; Aku mau memikul kau dan menyelamatkan kamu.

Mazmur 62: 8
Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung watu kekuatanku, daerah perlindunganku ialah Allah

Matius 6: 33
Tetapi carilah dahulu kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu

Yohanes 16:21
Seorang wanita berdukacita pada ketika ia melahirkan, tetapi sehabis ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, lantaran kegembiraan bahwa seorang insan telah dilahirkan ke dunia.

Pengkotbah 11:8
oleh lantaran itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya, …

Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melaksanakan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Bilangan 6:24-26
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;
TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau hening sejahtera.

Mazmur 16: 11
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Yohanes 14:26
Tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kau akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Amsal 9:11
Karena oleh saya (hikmat) umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah.

Efesus 1:14
Dan ROH KUDUS itu ialah jaminan belahan kita hingga kita memperoleh seluruhnya,
yaitu penebusan yang mengakibatkan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Yeremia 17:7
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Amsal  3:16
Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.

Yakobus 1:18 
Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah mengakibatkan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya

Amsal 4: 10
Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak 

Amsal 3: 1-2
Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, lantaran panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu

Kisah Para Rasul 1:8
Tetapi kau akan mendapatkan kuasa, kalau ROH KUDUS turun ke atas kamu, dan kau akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan hingga ke ujung bumi.

Ulangan 28: 8
TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkatiengkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Zefanya 3: 17
Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pendekar yang memberi kemenangan. Ia bergirang lantaran engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dengan kasih-Nya 

Yakobus 4: 8
Mendekatlah kepada Allah, Ia akan mendekat kepadamu 

1 Korintus 11:12
Sebab sama menyerupai wanita berasal dari laki-laki, demikian pula pria dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

Mazmur 145: 17
Tuhan itu adil dalam segala jalan-Nya, dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya 

Amsal 11: 19
Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian

Contoh Khotbah Ulang Tahun

UMUR PANJANG ADA DI TANGGAN KANANNYA, DI TANGGAN KIRINYA KEKAYAAN DAN KEHORMATAN (AMSAL 3:16)

Apakah Anda berpikir bahwa kehidupan berasal dari Tuhan? Jika Anda memikirkannya maka kita harus bersyukur kepada Tuhan yang telah memperlihatkan hidup ini. Manusia membutuhkan tiga hal berikut:
  1. Panjang umur
  2. Kekayaan dan
  3. Kehormatan
Siapa yang tidak menginginkan umur panjang dan diberikan kesehatan selama hidupnya, lantaran dengan begitu hidup akan lebih menyenangkan. Jika Anda sudah mempunyai kesehatan maka Kekayaan bagi Anda untuk mendukung kebutuhan bahan dan kecukupan sehari-hari. Sementara kehormatan berkaitan dengan posisi atau posisi dan sejauh mana orang lain menghargai dan menghormati kita.

Ketiga hal ini tentu selalu merupakan usul semua orang tetapi kita berguru dengan Raja Salomo lantaran Raja Salomo tidak meminta ketiga hal ini. Ketiga hal ini ialah bonus bagi Tuhan. Kita akan berguru dari Raja Salomo bagaimana beliau mendapatkan ketiga hal ini ??? Kunci utamanya ialah PRAY. Seperti yang kita lihat Raja Salomo selalu meminta bimbingan kepada Tuhan dengan Berdoa untuk berkomunikasi atau terhubung dengan Tuhan.

Dengan berdoa maka semuanya akan diberikan dan terbukti Raja Salomo menjadi Raja yang paling terkenal, Jaya dan Dihormati. Raja 3: 13-14 "Dan apa yang kau tidak minta untuk saya berikan kepadamu, kekayaan dan kemuliaan, sehingga untuk semua hidupmu tidak akan ada yang menyerupai kau di antara para raja. Dan bila kau berjalan di jalan yang saya tunjukkan dan pertahankan ketetapan dan perintah saya sama menyerupai ayahmu, David, maka saya akan memperpanjang hidup Anda. '

Ini ialah pembebasan Allah kepada Raja Salomo. Tuhan memperlihatkan tiga bonus ini kepada Raja Salomo Panjang Umur, Kekayaan dan Kehormatan. Apa yang Salomo minta ialah KEBIJAKSANAAN lantaran dengan berdoa dengan Bijak akan mengubah Israel menjadi Keagungan. Amsal berkata, Kebijaksanaan ialah TAKUT TUHAN. Sebagai anak Tuhan, kemudian apa yang harus kita lakukan?

  1. Berdoalah kepada Tuhan dengan sungguh sungguh
  2. Menjadi anak Tuhan yang mempunyai Hikmat yaitu Takut Akan Tuhan
  3. Terimalah BONUS anda
Sumber : GPdI CalvaryChapel Bali

Sumber https://www.isplbwiki.net
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close