Contoh Doa Anak Sekolah Ahad Kristen ( Doa Pembukaan Dan Epilog Sekolah Minggu)

loading...
Contoh Doa Sekolah Minggu Nasrani ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu). Guru sanggup membimbing bawah umur untuk berani berdoa dengan menutup mata mereka perlahan. Anak-anak yang berani berdoa dalam kebutaan harus dipuji sebagai bawah umur "pemberani", alasannya yakni ini akan menciptakan bawah umur suka berdoa dengan menutup mata mereka. Di awal doa, Anda sanggup mengajak bawah umur untuk berdoa dengan mata terbuka. Lalu beliau mengulangi doa sekali lagi dengan mengatakan, "Siapa yang berani berdoa untuk menutup matanya?" (Tantangan ini akan diterima dengan antusias oleh anak, alasannya yakni anak suka tantangan). Kemudian katakan, "Ayolah, untuk bawah umur yang berani berdoa dengan menutup mata mereka, cobalah untuk berdoa sekali lagi dengan menutup mata mereka, apakah Anda akan melihat siapa anak yang berani?" Saat itulah guru menyidik apakah semua anak telah menutup mata mereka atau tidak, dan lalu mereka mulai berdoa. Jangan lupa untuk memuji bawah umur "pemberani". Ini akan menciptakan bawah umur suka berdoa dengan menutup mata mereka.

Berikan pola perilaku yang baik dalam doa, yaitu menekuk tangan dan menutup mata. Secara langsung saya termasuk orang-orang yang setuju, untuk mengizinkan bawah umur (dari 1 hingga 3 tahun) untuk berdoa dengan membuka mata mereka, alasannya yakni bawah umur pada usia itu masih cenderung takut pada kegelapan.

Tujuan mengajar doa di kelas-kelas kecil yakni untuk membentuk pemahaman dasar setiap anak sehingga mereka sanggup memahami:


  1. Berdoa yakni ketika di mana anak memohon "Bapanya yang di Surga"
  2. melindungi dia, menjaga beliau dan memelihara dia, sehingga ia sanggup hidup sehat, dalam keluarga yang sehat, dan ia sanggup bertumbuh dengan baik.
  3. Berdoa itu gampang dan menyenangkan, sehingga anak tidak perlu takut berdoa.
  4. Bagaimana cara berdoa.


Kemudian, guru mengajarkan hal-hal yang sangat fundamental dan melatih nilai anak dalam doa, sehingga anak suka berdoa. Untuk alasan ini, guru harus melaksanakan hal-hal berikut secara bertahap, dengan setiap tahap sekitar 3 hingga 6 bulan (menyesuaikan dengan situasi anak di masing-masing kelas SM). Tentu saja, tahapan yang diusulkan berikut sanggup diubah (disesuaikan dengan kondisi masing-masing kelas / anak), tetapi tahap-tahap berikut telah diuji oleh penulis dalam praktik dan telah menghasilkan hasil yang memuaskan.
 Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu Contoh Doa Anak Sekolah Minggu Nasrani ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)

Pada dasarnya Doa Sekolah Minggu yang dihadiri oleh bawah umur dianjurkan tidak usang tetapi terang dan gampang dimengerti. Jika sahabat saya belum pernah melakukannya, cobalah untuk melihat acara Sekolah Minggu untuk berguru bagaimana mengajarkannya. Doa Sekolah Minggu hanyalah sebuah pola sehingga Anda sanggup menyesuaikan dengan kondisi.

Contoh Doa Sekolah Minggu di Awal Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Bapa yang ada di surga, terima kasih atas penyertaanMu kepada kami semua sehingga pada pagi hari ini kami sanggup berkumpul di daerah ini untuk memuji dan memuliakan namaMu. Kiranya Tuhan memimpin dan menyertai ibadah ini dari awal, pertengahan hingga selesai nanti
Kami serahkan ibadah ini ke dalam tangan KuasaMu dan ampuni dosa-dosa kami ya Tuhan. Hanya di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya, Amin

Contoh Doa Sekolah Minggu di Akhir Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Bapa ketika ini hambaMu  kembali menghadap ke hadiratMu. Ya Bapa terima kasih alasannya yakni Engkau telah memberkati ibadah kami dari awal , pertengahan hingga akhir. Bapa, sebentar lagi kami mau pulang, kiranya Engkau memberkati kami hingga perjalanan kami ke rumah kami masing-masing dengan selamat. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami sudah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya, Amin.

Rata-rata, doa sekolah Minggu pendek alasannya yakni mengajarkan bawah umur untuk berani berdoa. Jika ada beberapa anak yang telah mulai berdoa, mereka juga sanggup memperlihatkan kesempatan bagi bawah umur untuk mempunyai kepercayaan diri. Tolong, teman, atur kata-kata yang sanggup dimengerti bawah umur dengan lebih gampang sehingga doa mereka menjadi menyenangkan bagi mereka.

Sumber https://www.isplbwiki.net
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close