Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Program Resepsi Pernikahan

loading...
Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Resepsi Pernikahan. Masa ijab kabul akan cepat atau lambat dilewati oleh semua orang. Kesan, cara, waktu dan kondisi akan berbeda satu sama lain tergantung pada kesiapan masing-masing. Jika saatnya tiba, maka bersiaplah belum siap Anda harus bisa menunjukkan sambutan resepsi resepsi ijab kabul dengan baik.

Dari beberapa teladan pidato pidato resepsi ijab kabul yang saya temukan, pada pada dasarnya pesan yang ingin disampaikan ialah rasa syukur, terima kasih dan juga harapan orang tua.

Namun, sangat penting bagi Anda yang akan berbicara di depan umum untuk mempersiapkan pidato pidato upacara resepsi ijab kabul lama, menulis atau kalau Anda ingin serius mengetik naskah pada kertas higienis kemudian simpan. Juga pastikan Anda telah menyusun kalimat yang benar.
Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Resepsi Pernikahan Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Resepsi Pernikahan

Jika Anda masih bingung, mungkin Anda bisa mengikuti teladan pidato berikut pidato resepsi pernikahan:

Contoh Naskah Pidato Kata Sambutan Acara Resepsi Pernikahan

Assalamu’alaikum wr wb

Bapak-bapak , saudara sekalian yang saya hormati
Pda siang hari ini patutlah kiranya kita mengucapkan puji syukur keharat allah swt. Dimana pada kesmpatan ini dan detik ini kita bisa adir disini untuk memnuhi permintaan bapak sholihan sekeluarga.

saya atas nama wakil dari ohibul hajjah , mengucapan banyak terimakasih atas kedatangan dalam rangka mmnh permintaan pak sholihan sekeluarga untuk menyakskan program perkawinan anaknya yang brnama sri hardina menerima jodoh yang berjulukan suherman.

Juga saya atas nama pak sholihan sekeluarga mohon do’a restu dari para tamu permintaan untuk anak saya ang gres saja janji pernikahannya udah dilangsungkan dengan selamat engan disaksikan oleh walinya . semoga kedua emaja yang telah mengikat hubungan cintanya ni selalu mndapat berkah dan petunjuk dari allah swt. Sehingga apa tyang i cita-citakan ole mempelai berdua ini hingga pada tujuannya.

Hadirin dan para permintaan yang berbahagia !

Sudah  rasulullah muhammad saw. Barang siapa iantara umatnya yang tidak suka kepada kawin maka orang itu tidak di anggap sebagai umatnya , dan barang siapa yang mau mengerjakan atau melaksanakan kawin/nikah maka ia dianggap sebagai umatnya. Dalam sebuah adits yang lain rasulullah saw. Bersaba, yang artinya:”wahai para kawula muda,barang siapa diantara kalian yang sudah bisa untuk melaksanakan kawin, maka kawinlah;maka sebetulnya kawin itu apat menundukan mata dan bisa menjaga kemaluan ; dan barang siapa yang tidak bisa melaksanakan kawin , maka lebih baik kerjakanlah puasa. Maka dengan puasa itu nafsu kita akan terjaga/terkendali.

Hadirin serta para permintaan yang saya hormati !

Kiranya hanya ini saja yang sanggup saya sampaikan sepatah dua kata dalam program ini semoga ada guna dan keuntungannya khususnya bagi mempelai berdua dan umumnya bagi semua hadirin

Contoh Naskah Pidato Acara Pernikahan 2
Alhamdulillah, dipanjatkan segala puji syukur kehadhirat Allah sabhanahu wataala. Allah yang maha pengasih dan penyayang. Allah yang maha pemurah pencurah rahmah, – maha pencipta kasih sayang. Dengan limpahan rahmatNya jua kita berkumpul disini untuk program ijab kabul ananda tercinta……………. dengan ……… ( nama lengkap ).
Kita ucapkan Shalawat dan salam atas junjungan kita, yang mulia rasulullah Muhammad salallahu alaihi wassalam, para teman dan kerabat, para khulafaurrasyidin, para aulia yang membimbing dan memberi teladan tauladan akhlakul karimah.

Para hadirin permintaan yang terhormat,
Kami sekeluarga memberikan terima kasih yang tak terhingga atas perkenan para hadirin permintaan semuanya untuk hadir pada program hari ini.
Dalam kesempatan ini perkenakanlah kami memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak – Ibu – hadirin semua pada program ijab kabul anak kami : ananda …………………. dengan ananda ……………. ( nama lengkap ).

Tiada kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan kami sebagai orang bau tanah pada ketika ini, kecuali merasa bangga, terharu dan bahagia.
Kami merasa besar hati alasannya sudah hingga pada pelaksanaan tanggung jawab menghantarkan anak kami kepada bentuk kehidupan baru, kehidupan membentuk satu keluarga gres yang meneruskan generasi dan tradisi keluarga ini.

Ananda………………………,
Abah dan mama, merasa terharu atas ungkapan bakti ananda sebagaimana yang ananda ucapkan. Suatu ungkapan perasaan yang membuktikan perilaku yang matang, cukup umur dan bijaksana.
Abah dan mama merasa sangat berbahagia bahwa ananda telah memilih pilihan teman pendamping dalam menjalankan perahu kehidupan, membentuk keluarga sakinah – mawaddah wa rohkmah.
Sesunguhnya bagi abah dan mama, rasa senang ini sudah terpancar semenjak ananda masih dalam kandungan.

Memang sang waktu berlalu sedemikian cepat dan telah kita lalui.
Dan dalam perjalanan waktu, terdapat aneka macam suka murung romantika kehidupan.
Tiada harapan dan keinginan lain abah dan mama, kecuali kebahagian ananda.

…………………dan ananda ……………..
Dengan ini Abah dan Mama menunjukkan restu atas ijab kabul ananda. Seluruh keluarga dengan ini menunjukkan restu dan memanjatkan do’a biar ananda berdua menerima berkah dan inayyah dari Allah SWT.

Kami sekeluarga juga memohonkan biar bapak – ibu – saudara hadirin permintaan yang terhormat, berkenan menunjukkan doa restunya kepada anak kami tercinta. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih

Anak kami menyerupai juga semua kita, akan membetuk keluarga yang saling menyayangi dengan tulus tulus antara suami istri, cinta dan kasih sayang yang disebut sebagai keluarga mawaddah.
Sebab dengan saling kasih mengasihi, saling sayang menyayangi, saling hormat menghormati, menjaga kehormatan suami , menjaga kehormatan isteri. Dari situlah akan membangkitkan suasana ketenangan keluarga, ini namanya keluarga sakinah. Satu keluarga daerah menyebarkan suka dan murung dalam menempuh kehidupan.
Mawaddah dan sakinah akan memancarkan rahmah, menebarkan kasih sayang kepada lingkungan sekelilingnya. Berbelas kasih , menyebarkan kebahagian atau menebarkan kasih sayang dan kedamaian kepada sekelilingnya. Itulah tujuan ijab kabul ananda berdua.

Sungguh indah dan mulia tujuan ijab kabul itu. Besar harapan kami semua, untuk ananda berdua bahwa apapun yang terjadi, kembalilah kepada tujuan ijab kabul ananda berdua. Berupayalah biar tujuan mulia ijab kabul ananda berdua tetap terjaga hingga simpulan hayat.

Ananda …………., Abah dan mama berpesan, cintailah istrimu, hormatilah dia, jagalah kehormatannya, berilah beliau ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu.
Ananda ……………., cintailah suamimu, hormatilah dia, jagalah kehormatannya, berilah beliau ketenangan dan kedamaian dalam rumah tanggamu.

Sebagai pasangan suami isteri, jadilah orang-orang yang mengasihi dan menyayangi orang-orang yang ada disekiling kalian, yang telah membantu kalian, yang telah mendidik dan merawat kalian. Insya Allah berbuat baik dan berkasih sayang, akan mendatangkan kebaikan dan kasih sayang yang berlimpah untuk ananda berdua.

Kepada para permintaan yang kami hormati, sekali lagi sudilah kiranya Bapak – Ibu da saudara sekalian, menunjukkan do’a dan restu kepada kedua mempelai, biar apa yang mereka cita-citakan sebagai sepasang suami-istri sanggup tercapai, biar mereka tuntung pandang , biar mereka langgen dan sanggup membina keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

Marilah kita semua memanjatkan doa untuk kedua mempelai :
BarakaLLahu laka –  wa baraka ‘alaika  –  wa jama’a bainahuma fii khoiriin. Amiin Ya Rabbal ‘alamiin.

Demikianlah kata sambutan kami. Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila terdapat kesalahan dan kekhilafan kami.

Sumber https://www.isplbwiki.net
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close