Informasi Penerimaan Siswa Gres Sd, Smp, Sma 2015 Babul Hikmah Islamic Boarding School

loading...
Babul Hikmah Islamic Boarding School yaitu sebuah forum pendidikan Islam yang terletak di wilayah Lampung pecahan selatan, tepatnya di Jln. Pondok pesantren dusun V umbul tengah, desa Kedaton, Kec. Kalianda Lampung Selatan.

Babul Hikmah Islamic Boarding School mengelola beberapa unit pendidikan, diantaranya;

1. MI Tahfidz

MI Tahfidz yaitu pendidikan dasar formal setingkat SD yang telah beroperasi semenjak tahun 2007 dengan agenda unggulan Tahfidzul Quran (Hafalan Al Quran).

Dengan suasana yang jauh dari keramaian, difasilitasi dengan kendaraan abodemen bagi para siswa di luar kota dan dibimbing dengan para guru yang kompeten di bidangnya sangat mendukung acara pembelajaran para siswa.

2. Madrasah Tsanawiyah (MTs)

MTs Babul Hikmak merupakan unit pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama yang pertama bangkit di Babul Hikmah ini, beroperasi semenjak tahun 1993.

Program pendidikan memakai contoh boarding school, santri diwajibkan berasrama dengan agenda unggulan yaitu penguasaan bahasa Arab dan Inggris.

3. Sekolah Menengah Atas (SMA)

Sekolah Menengan Atas Babul Hikmah yaitu agenda pendidikan yang memadukan kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum pondok pesantren modern.

Pada jenjang ini, para siswa disiapkan untuk menjadi kader ulama’ yang intelektual dan agamis.
Hingga ketika ini para alumni Sekolah Menengan Atas Babul Hikmah telah tersebar di banyak akademi tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, seperti; Universitas Lampung (UNILA), IAIN Raden Intan Lampung, Perguruan Teknokrat Lampung, Universitas Muhammadiyah Lampung, STAIN Metro, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, LIPIA Jakarta (Universtisa Islam Madinah cabang Indonesia), Ma’had Aly Arroyah Sukabumi, dan lain-lain.

4. Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)

LKSA Babul Hikmah merupakan forum dibawah naungan Yayasan Babul Hikmah yang bangkit semenjak tahun 1985.

LKSA ini membantu membiayai para siswa dari keluarga kurang mampu, anak yatim, anak terlantar dan lain-lain untuk mencar ilmu di Babul Hikmah Islamic Boarding School.
 yaitu sebuah forum pendidikan Islam yang terletak di wilayah Lampung pecahan selatan Informasi Penerimaan Siswa Baru SD, SMP, Sekolah Menengan Atas 2015 Babul Hikmah Islamic Boarding School
Ponpes Babul Hikmah

Informasi Penerimaan Siswa Baru SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas Babul Hikmah tahun 2015

Persyaratan Pendaftaran

1. Sehat jasmani dan rohani
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Menyerahkan pas photo hitam putih 2x3 dan 3x4 @ 2 lembar
4. Menyerahkan foto copy Akte kelahiran
5. Menyerahkan foto copy raport semester 1 kelas terakhir
6. Membayar biaya registrasi sebesar Rp 100.000,00
7. Bersedia tinggal di asrama bagi siswa tingkat MTs dan SMA

Waktu Pendaftaran

Gelombang I : 1 April hingga dengan 30 Mei 2015
Geombang II : 1 Juni hingga dengan 30 Juni 2015
Gelombang III : 1 Juli hingga dengan 10 Juli 2015 (bila kuota belum terpenuhi)

Untuk gosip lebih lanjut terkait registrasi siswa gres sanggup menghubungi panitia penerimaan siswa gres melalui nomor (0823 77165201) atau tiba pribadi ke alamat.


Sumber https://www.berpendidikan.com
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close