Cara Melaporkan Sms Penipuan Berkedok Undian Berhadiah Dan Lainnya

loading...
Saat ini SMS penipuan makin marak, menyerupai Anda terpilih sebagai pemenang undian Isi Ulang MKIOS, Anda sebagai pemenang Undian Telkomsel Point, Penawaran yang sangat manis sampai terkadang tidak masuk logika menyerupai Lazada sedang diskon besar-besaran. Sebuah iPhone 6 dengan harga normal Rp. 12.000.000 dijual setengah harga selanjutnya kunjungi website kami untuk gosip lebih lanjut. Anda Pemenang Undian hubungi no HP, PIN BB atau website di http gratisan. Perlu diingat bahwa Merk-merk besar tidak akan menggunakan nomor hp, apalagi pin BBM. Jika Anda mendapati hal tersebut, sanggup dipastikan itu yaitu penipuan. Begitu pula domain gratisan, undian berhadiah dari perusahaan besar tidak mengunakan domain gratisan menyerupai webs.com, blogspot.com, wordpress.com, co.cc, jimdo.com, dan masih banyak domain gratis lainnya. 
Modus penipuan lainnya berupa kisah pengalaman (bohong) lulus jadi PNS atau pengalaman (lulus) mengikuti sertifikasi guru dan lainnya yang biasanya di berikan dalam kolom komentar pada website atau blog tertentu.


Berikut nomor SMS pengaduan penipuan dari 3 operator besar di Indonesia yang saya peroleh dari edaran kepolisian

Telkomsel

Format SMS : Penipuan#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan

Lalu kirim ke 1166

Contoh : Penipuan#0812123456#Selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr telkomsel poin.



Indosat

Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan

Lalu kirim ke 726

Contoh : SMS 085612345678 Selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr Kopi kapal api.



XL

Format SMS : LAPOR#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan

Lalu kirim ke 588

Contoh : LAPOR#081789123456#Selamat anda mendptkan 1 unit mbl avanza dr Pt. Indofood.



Untuk yang sudah saya coba dan buktikan sendiri, berhubung saya memakai nomor Telkomsel, yaitu nomor 1166. Setelah melapor saya mendapat pesan akhir berikut: Pelanggan yth, terima kasih atas laporan SMS PENIPUAN yang anda sampaikan.


Adapun Ciri-ciri umum Pelaku Penipuan Online :

Menggunakan website gratis. Domain yang sering dipergunakan para penipu di antaranya yaitu webs.com, blogspot.com, wordpress.com, co.cc, jimdo.com, dan masih banyak domain gratis lainnya.




Sekedar mengingatkan bila sebuah perusahaan mengadakan program-program undian berhadiah, biasanya mereka akan menciptakan publikasi pada subdomain website resmi mereka. Website resmi PT Telkomsel yaitu www.telkomsel.com, Indosat (www.indosat.com), dan XL (www.xl.co.id). Bahkan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan. Apabila ada Pajak yang harus ditanggung pemenang, gres di bayarkan sehabis hadiah betul-betul Anda terima 

Ini beliau foto edarannya




loading...
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close