Pengertian Administrasi Pemasaran Berdasarkan Para Ahli, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep, Unsur Terlengkap

loading...
Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep, Unsur Terlengkap - Silahkan pahami klarifikasi yang sudah ada dibawah ini, semua klarifikasi diambil dari para andal :


Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli


Manajemen pemasaran merupakan kegiatan merencanakan dalam bidang pemasaran untuk mencapai suatu tujuan yaitu kepuasan pelanggan atau costumer.
Berikut ini yaitu beberapa pengertian administrasi yang dikemukakan oleh ahli, diantaranya:

Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep, Unsur Terlengkap

William J. Stanton
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan William J. Stanton yaitu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang ditujukan untuk mengadakan pertukaran dengan pasar yang dituju, dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan organisasi.

Winardi
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Winardi yaitu proses pengambilan keputusan, perencanaan, pengawasan aspek-aspek pemasaran suatu perusahaan sehubungan dengan konsep pemasaran, di dalam suatu sistem pemasaran.

Sofyan Assauri (2004)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Sofyan Assauri yaitu kegiatan menganalisis, merencanakan, menkoordinasikan dan mengendalikan semua kegiatan yang terkait dengan perancangan dan peluncuran produk, pengkomunikasisan, promosi dan pendistribusian produk tersebut, menetapkan harga dan mentransaksikannya, dengan tujuan semoga sanggup memuaskan konsumennya dan sekaligus sanggup mencapai suatu tujuan organisasi perusahaan jangka panjang.

Swastha (1995:5)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Swastha yaitu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program-program yang bertujuan menjadikan pertukaran dengan pasara yang dituju dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan perusahaan.

Peter R. Dickson
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Peter R. Dickson yaitu banyak dan variate kegiatan organisasi yang terlihat dalam memahami apa yang konsumen inginkan dan bagaimana mereka berperilaku.

John W. Mullins
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan John W. Mullins yaitu proses menganalisis, menerapkan, mengkoordinasikan, dan mengendalikan program, yang melibatkan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi produk, jasa dan wangsit yang dirancang untuk membuat dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan sasaran pasar untuk mencapai tujuan organisasi.

Philip Wiliam J. Shultz
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Philip Wiliam J. Shultz yaitu merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiatan pemasaran perusahaan ataupun bab dari perusahaan.

Lupiyo Adi (2006:6)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Lupiyo Adi yaitu suatu analisis, perencana, pelaksanaan serta kontrol program-program yang telah direncanakan dalam hubungannya dengan pertukaran-pertukaran yang diinginkan terhadap konsumen yang dituju untuk memperoleh keuntungan pribadi maupun bersama.

Buchari Alma (2004:130)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Buchari Alma yaitu merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiatan pemasaran perusahaan ataupun bab dipemasaran.

Philip Kotler dan Armstrong (2002:14)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Philip Kotler dan Armstrong yaitu analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian atas aktivitas yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dengan maksud untuk mencapai sasaran organisasi.

American Marketing Association (1960)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan American Marketing Association yaitu hasil prestasi kerja kegiatan perjuangan yang berkaitan dengan mengalirnya barang dan jasa dari produsen hingga ke konsumen.

Buchori Dan Djaslim (2010:5)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Buchori Dan Djaslim adlah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi dan distribusi gagasan, barang, dan jasa, untuk menghasilkan pertukaran yang memuaskan individu dan memenuhi tujuan organisasi.

Dharmmesta Dan Handoko (1982)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Dharmmestta Dan Handoko yaitu salah satu kegiatan utama dari perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan perusahaannya, semoga berkembang serta mendapat keuntungan dari kegiatan pertukaran.

Ben M. Eniy (2007:130)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Ben M. Eniy yaitu proses untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dari kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh individu atau perusahaan.

A Strategic Approach With A Global Orientation (Boyd, Walker, Larreche, 1998)
Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan A Strategic Approach With A Global Orientation yaitu suatu proses analsis, perencanaan, implementasi, koordinasi serta pengendalian aktivitas pemasaran yang mencakup dari kebijakan produk, harga, promosi, serta distribusi dari produk, jasa, dan wangsit yang sanggup ditawarkan untuk membuat serta meningkatkan pertukaran manfaat dengan pasar sasaran dalam upaya pencapaian tujaun organisasi.

Tugas Manajemen Pemasaran
Manajemen pemasaran mempunyai kiprah yang diantaranya adalah:
  • Memahami keperluan dan cita-cita pelanggan atau konsumen
  • Mengembangkan atau invoasi konsep produk atau barang untuk kebutuhan dan keperluan pasar.
  • Membuat desain produk dan membuatkan pengemasan atau merk
  • Mengatur distribusi barang dan menilik penjualan
  • Menciptakan komunikasi pemasaran efektif dan efisien
  • Mengatur harga untuk mendapat ROI (return on investment) yang baik

Tujuan Manajememen Pemasaran
Tujuan administrasi pemasaran diantaranya:
  • Untuk Mendapat keuntungan atau laba
  • Mendapatkan konsumen atau pelanggan
  • Meningkatkan daya beli konsumen atau pelanggan
  • Memperkenalkan produk atau jasa yang dilakukan
  • Bersaing dengan perusahaan atau produsen lain

Fungsi Manajemen Pemasaran
Berikut ini yaitu fungsi dari administrasi pemasaran:
  • Melakukan distribusi barang atau jasa
  • Melakukan riset konsumen
  • Menetapkan harga
  • Mengembangkan produk
  • Memberikan layanan kepada pelanggan

Konsep Manajemen Pemasaran
Konsep pemasaran yaitu sebuah falsafah bisnis yang menyatakan bahwa pemuasan kebutuhan konsumen merupakan syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup perusahaan (Stanton, 1978). Elemen penting dalam konsep pemasaran, yaitu:
  • Market oriented atau berorientasi terhadap kebutuhan konsumen/pasar.
  • Menyusun kegiatan pemasaran secara terpadu
  • Pencapaian kepuasan konsumen
Unsur-Unsur Manajemen Pemasaran
Dalam administrasi pemasaran berikut ini yaitu unsur-unsurnya, yaitu:

Orientasi Pada Pembeli atau Konsumen
Secara umum produsen menghasilkan produk dalam memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen yang tujuannya untuk mendapat keuntungan. Dalam hal ini konsumen yaitu orientasi utama dalam taktik bisnis.

Perencanaan Kegiatan Pemasaran Secara Menyeluruh
Kegiatan pemasaran harus disusun dengan menyeluruh dari segala keperluan semoga memudahkan proses pelaksanaan dan pengawasan

Kepuasan Pelanggan/Konsumen
Dalam administrasi pemasaran, kepuasan konsumen menjadi prioritas utama. Kepuasan konsumen diukur dan dilihat dari kualitas produk yang dibuat, juga diukur bagaimana cara dan taktik pemasaran yang dijalankan.

 Demikain Penjelasan Tentang Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep, Unsur Terlengkap. Semoga Dapat Bermanfaat :)
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close