Cara Melihat Hasil Nilai Ukg Tahun 2015

loading...
Dalam pelaksanaan UKG tahun 2015, guru akan mengerjakan sebanyak 80 soal dengan waktu 120 menit. Adapun komposisi instrumen bahan tes yakni 24 soal atau sekitar 30% kompetensi pedagogik sedangkan siswanya sebanyak 56 soal atau sekitar 70% berisi kompetensi profesional.

Seperti pelaksanaan UKG tahun 2012 yang lalu, sesudah tamat ujian guru sanggup melihat hasil UKG. Kalau pada tahun 2012, cara melihat hasil UKG guru sanggup eksklusif melihat nilai hasil UKG. Sedangkan cara melihat hasil UKG untuk berapa tahun 2015 ini guru hanya sanggup mengetahui jumlah soal yang dijawab benar dan berapa soal yang dijawab salah. Kaprikornus Nilai hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 secara online sanggup eksklusif dilihat oleh guru sesudah menuntaskan ujian melalui sistem Computer Based Test (CBT) tersebut, nilai hasil UKG yang diperoleh guru akan ditampilkan yang berupa hasil kompetensi pedagogik dan kompetensi professional


Soal kompetensi profesional merupakan soal yang berakitan dengan bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi sedangkan bagi guru yang belum sertifikasi diubahsuaikan dengan kualifikasi akademik guru. Sesuai dengan kisi-kisi bahan UKG 2015 yang dirilis Kemendikbud ada tiga mapel UKG bagi guru SD, yaitu guru kelas rendah, guru kelas tinggi, dan guru Penjaskes. Sedangkan soal kompetensi pedagogik merupakan salah satu jenis kompetensi yang mutlak harus dikuasai guru. Kompetensi ini intinya yakni kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang merupakan kompetensi khas, yang akan membedakan guru dengan profesi lainnya dan akan memilih tingkat keberhasilan proses dan hasil pembelajaran.
loading...


= Baca Juga =



loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close