Cara Daftar Blog Atau Website Ke Dmoz Directory

loading...
Dmoz directory merupakan salah satu alat directory terbesar selain Bing, Yahoo dan Google. Kenapa?, Karena hampir semua mesin pencari populer memanfaatkan situs directory dmoz ini untuk mereview blog atau website untuk di crawl, dan memberi patokan google untuk memberi peringkat suatu blog atau website.


Berdasarkan gosip dari para bloger yang telah mencicipi manfaatnya, blog atau website yang telah terindex di dmoz trafik pengunjungnya akan naik secara signifikan lantaran situs atau blog tersebut telah terindex di beberapa mesin pencari mesin pencari terbesar.

Itulah sebabnya selain kita mendaftar blog atau website kita ke banyak sekali mesin pencari, jangan lupa daftarkan juga ke ke Dmoz. Namun, tetunya tidak sembarang blog atau website yang dapat terdaftar di dmoz, lantaran yang menyeleksinya yaitu manusia, bukan robot menyerupai search engine pada umumnya.

Bagaimana cara daftar blog ke Dmoz directory. Berikut yaitu panduan cara daftar blog ke Dmoz directory  :

  • Buka link http://www.dmoz.org. Jika isi kontent blog kita berbahasa Indonesia pilih world kemudian pilih bahasa indonesia setelah mengklik world.
  • Jika tahapan tersebut telah selesai, selanjut ke pilihan kategori dan sub kategori. jikalau kategori dan sub kategori telah sesuai dengan kategori blog sobat, silahkan pilih menu Menyarankan Url yang letaknya berada pojok kanan paling atas disamping sajian Dmoz blog. Contoh menyerupai gambar dibawah ini



Untuk selanjutnya masukkan data blog kita. seperti
  1. Site URL = Isi dengan URL kita 
  2. What Type Of Link In This = Reguler
  3. Title Of Site = tuliskan judul dari blog atau website kita
  4. Site Description = uraian ringkas perihal blog atau web kita
  5. Your Email Addres = alamat email kita.  Setelah itu klik tombol SUBMIT. 



Selesai, namun blog atau website teman tidak pribadi terdaftar butuh waktu beberapa ahad untuk terdaftar. ingat yang menyeleksi bukanlah robot tapi manusia.


Bagi Yang Mau Daftar, Berikut Ini Link Pendaftaran blog ke Dmoz directory (Klik Disini)
loading...

= Baca Juga =



loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close