Paud Akan Sanggup Dana Bos

loading...
Seperti halnya pemberian Banduan Dana BOS, Pemerintah akan meningkatkanpemberian Bantuan Dana Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada 2016. Langkah ini diambil untuk menjamin mutu dan sebagai bab dari Gerakan Nasional PAUD Berkualitas.


Tahun ini, Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat telah menyediakan Bantuan Operasional untuk 74.848 lembaga. Tahun depan, berdasarkan Direktur Pembinaan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ella Yulaelawati, akan ditingkatkan dua kali lipat menjadi sebanyak 158.700 lembaga.

"Bantuan ini akan diberikan bagi forum PAUD yang telah berdiri minimal setahun, dan memenuhi sejumlah persyaratan, antara lain mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak. Bantuan diberikan sebesar Rp 5 juta sampai Rp 7,2 juta per tahun bergantung dari jumlah akseptor didik di forum PAUD tersebut," terang Ella, Rabu (2/9).

Dijelaskan, pemberian Operasional PAUD sanggup dipakai untuk bermacam-macam keperluan yang terkait dengan penyelenggaraan acara belajar. Antara lain untuk subsidi pemberian dispensasi biaya registrasi akseptor didik kurang mampu, biaya pembelian buku bacaan, alat permainan edukatif, dan keperluan lain yang terkait dengan pembelajaran.

"Salah satu hambatan yang dihadapi masyarakat dalam memasukkan anaknya ke forum PAUD ialah keterbatasan ekonomi. Bantuan Operasional PAUD kami harap sanggup menjadi solusi untuk mengatasi hambatan tersebut," ujar Ella.

Pemberian Bantuan Operasional Sekolah juga menjadi salah satu taktik dalam membangun forum PAUD yang berkualitas. Berdasarkan data Direktorat Pembinaan PAUD, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada final 2014 jumlah forum PAUD di Indonesia telah mencapai lebih dari 188 ribu.

"Namun sebagian belum memenuhi standar PAUD dan masih perlu dibenahi kualitasnya," ucap Ella.




loading...
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close