Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (Ukg) Tahun 2015

loading...
Guru yang belum bersertifikasi maupun yang sudah diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG). Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 akan digelar pada September 2015 dan diadakan setiap tahun.


Guru se-Indonesia akan dites, setelahnya para guru tersebut akan terlihat kemampuannya. Diharapkan para guru tidak menutupi kelemahannya, sehingga mereka sanggup bisa meng-update kemampuannya melalui UKG ini. Berdasarkan aktivitas dirjen GTJ, UKG ini akan diadakan tiap tahun,

Keharusan guru mengikuti UKG tahunan, alasannya sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Dalam rencana itu diamanatkan bahwa kompetensi guru harus naik setiap tahunnya.

Untuk persiapan UKG, para guru harus melaksanakan penilaian diri terhadap penguasaan pelajaran yang beliau mampu, kemudian menyiapkan soal-soal untuk penguatan hasil dari penilaian diri yang diisi secara online, kemudian dianalisa oleh tim. Dari penilaian hasil UKG dan hasil pengerjaan soal oleh para guru, nantinya akan diperbandingkan dengan hasil nilai rapor online, evaluasi, dan analisa pengawas (Hasil Ujian).


Setelah mengetahui rekomendasi, akan ada tindak lanjut dari aktivitas kerja dinas, aktivitas kerja Musyawarah Guru Mata pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG), aktivitas kerja pengawas.

Insya Allah dalam waktu bersahabat penulis akan membagikan Jadwal Lengkap Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 dan Kisi-kisi Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015. Baik kisi-kisi untuk guru Kelas atau Guru SD/MI maupun Kisi-kisi untuk guru mata pelajaran. 


loading...
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close