Cara Cek Saldo Bpjs Ketenagakerjaan

loading...
BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan aktivitas publik yang menunjukkan sumbangan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya memakai mekanisme asuransi sosial.

Sebagai Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu berjulukan PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.
BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya berjulukan Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 ihwal BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014.

BPJS Kesehatan dahulu berjulukan Askes bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan aktivitas pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi semenjak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.

Berikut ini cara cek atau pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan sanggup dilakukan melalui :

1. Website resmi BPJS Ketenagakerjaan di www.bpjsketenagakerjaan.go.id

2. Pengguna android atau ios sanggup download aplikasi BPJSTK Mobile di playstore atau apps store secara gratis, kemudian pendaftaran dan memakai aplikasi tersebut untuk pengecekan saldo dan fitur lainnya

3. Cek Saldo JHT Via SMS - Cara yang satu ini dinilai paling mudah, hanya dengan Nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) yang terdapat di kartu BPJS Ketenagakerjaan anda, kirimkan data anda untuk mendapat nomor ID via SMS dengan format menyerupai berikut ini : Ketik REG # NoJamsostek/BPJS # Tanggal lahir # Nama Ibu Kandung , kemudian kirim SMS ke nomor 08111009696. Jika format anda benar akan sanggup akibat SMS nomor ID anda - Sesudah mennerima SMS akibat nomor ID maka anda sudah sanggup cek saldo JHT anda VIA SMS dengan format menyerupai berikut( saldo # No Id anda ), kirim sms kenomor 08111009696 – tidak usang kemudian anda kan mendapat sms akibat ihwal jumlah saldo JHT anda.

4. Cek Saldo JHT Manual - Peserta tiba pribadi ke kantor Jamsostek terdekat dan menanyakan pribadi melalui petugas Jamsostek / BPJS Ketenagakerjaan.

5. Cek Saldo JHT Via ATM – Cara ini sanggup dilakukan khusus bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi nasabah BNI ( Bank Negara Indonesia ) Peserta sanggup cek saldo JHT di mesin ATM BNI kapan saja , namun tidak sanggup untuk mencairkannya di mesin ATM tersebut.

Informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan sanggup dilihat melalui website www.bpjsketenagakerjaan.go.id atau sanggup pribadi menghubungi call center kami di nomor 1-500-910


Demikian isu terkait Berikut ini cara cek atau pengecekan saldo BPJS Ketenagakerjaan. Terima kasih
loading...

= Baca Juga =



loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close