Teknologi Informasi

loading...
Teknologi Informasi. Teknologi yakni sarana yang sanggup menyediakan keperluan bagi kelangsungan dan kenyamanan. Teknologi Secara Umum sanggup didefinisiskan sebagai proses untuk meningkatkan nilai tambah yang sanggup dipakai dan dihasilkan secara terStruktur.

Penggunaan Teknologi oleh insan diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah wacana kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu insan dalam beperjalanan dan mengendalikan lingkungan mereka. Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil kendala fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan insan untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi dipakai untuk tujuan damai; pengembangan senjata penghancur yang semakin mahir telah berlangsung sepanjang sejarah, daripentungan hingga senjata nuklir.

Baca Juga Pengertian Teknologi

Pengertian Informasi. Adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri  dari simbol, atau makna yang sanggup ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Informasi sanggup direkam atau ditransmisikan. Hal ini sanggup dicatat sebagai tanda-tanda, atau sebagai sinyal berdasarkangelombang. Informasi yakni jenis program yang mempengaruhi suatu negara dari sistem dinamis. Para konsep mempunyai banyak arti lain dalam konteks yang berbeda Informasi bisa di katakan sebagai pengetahuan yang didapatkan dari pembelajaran, pengalaman, atau arahan . Namun demikian, istilah ini mempunyai banyak arti bergantung pada konteksnya, dan secara umum berafiliasi bersahabat dengan konsep.

Definisi Teknologi Informasi

Teknologi Informasi, atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology yakni istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu insan dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau membuatkan informasi. Teknologi Informasi menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

Pengertian Teknologi Informasi Berdasarkan Para Ahli :
  1. Teknologi Informasi yakni teknologi yang menggabungkan komputer dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video (William & Sawyer, 2003)
  2. Teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (software & hardware) yang dipakai untuk memproses atau menyimpan informasi, melainkan juga meliputi teknologi komunikasi untuk mengirimkan isu (Martin, 1999) 
  3. Teknologi Informasi  yakni seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan isu dan melakukan tugas-tugas yang berafiliasi dengan pemrosesan isu (Haag & Keen, 1996) 
  4. Teknologi Informasi yakni segala bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirimkan isu dalam bentuk elektronis (Lucas, 2000) 
  5. Teknologi Informasi yakni studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan isu apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar(kamus Oxford, 1995) 
Dalam konteks bisnis, Information Technology Association of America menjelaskan. Pengolahan, penyimpanan dan penyebaran vokal, isu bergambar, teks dan numerik oleh mikroelektronika berbasis kombinasi komputasi dan telekomunikasi. Istilah dalam pengertian modern pertama kali muncul dalam sebuah artikel 1958 yang diterbitkan dalam Harvard Business Review, di mana penulis Leavitt dan Whisler berkomentar bahwa "teknologi gres belum mempunyai nama tunggal yang didirikan. Kita akan menyebutnya teknologi isu . Beberapa bidang modern dan muncul teknologi isu yakni generasi berikutnya teknologi web,bioinformatika, ''Cloud Computing'', sistem isu global, Skala besar basis pengetahuan dan lain-lain.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi informasi
loading...
Buat lebih berguna, kongsi:
close